CONNECT WITH US

Keluar dari KPAI mata Elma Theana berkaca-kaca, ini yang ditakutkannya

Elma Theana, masih soal Gatot Brajamusti.

Elma Theana beri keterangan soal Gatot Brajamusti di kantor KPAI © 2016 storibriti.com/Abdul Aziz Prastowo

Editor : Rizkiono Unggul | Reporter : Firli Athiah

Storibriti.com - Kasus Gatot Brajamusti sampai saat ini terus bergulir. Bukan cuma soal narkoba dan senjata api, tabit lain terungkap kalau selama ini Gatot melakukan tindak asusila kepada anak di bawah umur di padepokannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Tindak asusila anak di bawah umur itu sudah masuk ranah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Lebih lanjut, Elma Theana dipanggil sebagai saksi untuk dimintai keterangan. Didampingi penasehat hukumnya, Ina Rachman, Elma datang ke kantor KPAI, sekitar pukul 14:30 WIB.

Elma Theana dimintai keterangan selama dua jam di KPAI. Saat keluar, wanita yang pernah menjadi murid Gatot Brajamusti itu terlihat berkaca-kaca. Raut wajahnya berbeda saat pertama kali datang ke KPAI.

Elma Theana
© 2016 storibriti.com/Abdul Aziz Prastowo

Tak banyak yang diungkapkan Elma Theana kepada awak media. Ia hanya menunjukkan raut wajah sedih. Bahkan Elma terkesan begitu tergesa-gesa meninggalkan KPAI.

"Yang jelas saya sudah memberi keterangan yang saya tahu. Saya nggak mau banyak omong. Pokoknya yang benar itu benar sepengetahuan saya saja," kata Elma Theana di kantor KPAI di kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa 20 September 2016.

Baca juga

Perihal mata Elma Theana yang berkaca-kaca itu, Ketua KPAI Asrorun Niam memberikan penjelasan. Menurutnya, ada kekhawatiran sendiri dalam diri Elma saat memberi keterangan tentang aib Gatot Brajamusti tersebut.

Elma Theana beri keterangan soal Gatot Brajamusti di kantor KPAI
© 2016 storibriti.com/Abdul Aziz Prastowo

"Ada kekhawatiran juga, kekhawatiran soal keamanan ada juga itu, karena ada dugaan ancaman, makanya KPAI akan jalani koordinasi dengan lembaga perlindungan saksi," kata Ketua KPAI Asrorun Niam.

Sejauh ini dari pemeriksaan Elma Theana sebagai saksi ada delapan korban yang sudah terkonfirmasi adanya tindak asusila yang dilakukan Gatot Brajamusti. Pihak KPAI pun masih mendalami sejumlah keterangan yang diterima mereka.


(ru)


WHAT DO YOU THINK