CONNECT WITH US

Steven Yeun: Tak susah lakoni adegan kematian di The Walking Dead 7

Fans tangisi kematian Glenn di The Walking Dead musim ketujuh.

Glenn dan Negan dalam adegan The Walking Dead season 7/ dok.

Editor : Sylvia Puput Pandansari

Storibriti.com - The Walking Dead 7 membuat fans tak bisa tidur dengan tenang setelah premiernya di channel Fox premier pada 23 Oktober 2016 waktu setempat.

Musim ketujuh ini membuat luka sendiri untuk fans, sebabnya adalah kematian Glenn Rhee (yang diperankan Steven Yeun) di tangan pemimpin kelompok manusia yang selamat dari wabah mayat hidup, Negan. 

Glenn jelang adegan kematiannya dalam The Walking Dead7
© 2016 storibriti.com/dok. Buzzfeed

Negan menghabisi nyawa Glenn dengan pemukul bisbol yang dililiti kawat besi berduri.

Twitter ramai dengan kedukaan fans karena kematian mengenaskan Glenn. Matanya nyaris keluar saat kepalanya itu sudah dipukul dua kali. Tagar RIPGlenn dan TheWalkingDead pun jadi viral. Banyak ungkapan sedih, kesal, tak percaya karena karakter favorit mereka itu harus mati. Tak ketinggalan pula meme yang dibuat sebagai ungkapan tak terima jagoannya mati.

Jeffrey Dean Morgan memerankan Negan dalam The Walking Dead.
© 2016 storibriti.com/dok. Forbes

Lalu apa tanggapan Steven Yeun? Kepada Buzzfeed, Selasa 25 Oktober 2016, Yeun bilang, "Merupakan suatu kehormatan bagiku untuk memainkan karakter yang mempengaruhi banyak orang."

Steven Yeun juga bilang bahwa ia banyak mendapat pesan dari fans yang menganjurkan supaya karakternya jangan mati mengingat peran Glenn sudah ada sejak 2010.

Steven Yeun
© 2016 storibriti.com/dok. Buzzfeed

"Aku tidak bilang sulit (melakoni begitu lama dan melepaskan sosok karakter Glenn) tapi memang itu berdampak kepada semua yang aku lalui (dalam kehidupan nyata). Ini bukan berpusat pada kehilangan karakter, tapi lebih kepada pengalaman saat memerankan karakter tadi. Tak sulit mencopot karakter Glenn. AKu bilang begitu sekarang. Tapi mungkin aku bakal nangis besok. Siapa yang tahu?" tukas Steven Yeun saat wawancara eksklusif dengan majalah GQ.

The Walking Dead
© 2016 storibriti.com/dok. Buzzfeed

Ia tertawa saat mengucapkan kalimat yang terakhir. Well, Steven Yeun juga membuka bocoran tentang waktu yang disiapkan untuk membuat adegan ini.

"Kira-kira empat hari, atau jika memasukkan total sampai enam hari. Berlutut, di tanah berbatu dan pura-pura percaya kalau sebentar lagi Anda menjelang mati. Itu benar-benar sulit," terang Steven Yeun.


(spp)


WHAT DO YOU THINK