CONNECT WITH US

Setelah Rach dan Vicky terdepak dari The Amazing Race Asia season 5

Tereliminasi di episode empat.

Rach dan Vicky, peserta The Amazing Race Asia 5. (Storibriti/Panji Diksana)

Editor : Ade Irwansyah | Reporter : Ade Irwansyah

Storibriti.com - Yang mengikuti kontes reality show The Amazing Race Asia season 5 pasti sudah tahu, Rach dan Vicky, salah satu tim yang mewakili Indonesia harus tereliminasi di episode empat yang tayang di saluran AXN Kamis lalu, 3 November 2016.

Episode itu berakhir dengan Rach dan Vicky berada di urutan terakhir di titik perhentian atau Pit Stop. Allan Wu, sang host The Amazing Race Asia, dengan berat hati mengabarkan perjalanan keduanya harus berakhir.

Kita lalu melihat, di pantai di Phuket, Thailand, Rach dan Vicky memunggungi kamera berjalan menyusuri pantai.

Begitulah episode empat berakhir.

Baca kabar lain tentang The Amazing Race Asia season 5

Apa yang terjadi setelah itu? Apa mereka langsung balik ke tanah air begitu diumumkan tereliminasi?

Vicky dan Rach.
© 2016 storibriti.com/Ade Irwansyah

Ternyata tidak. "Kami duduk-duduk di pinggir pantai, minum air kelapa," kata Vicky pada beberapa wartawan, Selasa kemarin, 8 November 2016.

Ternyata pula, usai mereka dinyatakan terdepak dari lomba, ada serangkaian kegiatan yang wajib dijalani. "Kami diwawancara tentang lomba. Kebanyakan wawancara dilakukan setelah lomba," ujar Rach yang bernama asli Rachel Tampubolon.

Yang menarik ditilik pula, bagaimana reaksi orang-orang terdekat mereka saat betulan tahu keduanya tersingkir di episode empat?

 

"Ibu saya bilang, 'Harusnya, kamu bisa sampai lebih jauh lagi, ya,' saya jawab, 'Ya gimana lagi, namanya juga lomba.'" ungkap Vicky yang bernama lengkap Vicky Harahap.

Vicky dan Rach sendiri kecewa harus terdepak. Ia yakin, harusnya bisa terselamatkan, tak tereliminasi di episode kemarin.

"Seharusnya kami bisa lebih dari (kemarin) itu," kata Vicky.

"Karena hasilnya tipis banget, kok," timpal Rachel.

Vicky bilang andai tak dapat Speed Bump, tugas tambahan sebagai konsekuensi mereka tak dieliminasi minggu sebelumnya meski berada di posisi terakhir, ia dan Rach mungkin masih bisa mengejar ketertinggalan. "Karena lokasi Speed Bump-nya jauh banget, bisa 45 menit perjalanan. Saya pikir dekat," katanya.

Sementara itu, Rachel masih bisa mensyukuri ia tak tereliminasi di kampung halamannya, Indonesia. "Kalau sampi tereliminasi di Jakarta itu sucks banget," ujarnya.

 

Sisi baiknya tereliminasi di pantai indah di negeri orang, kata Rachel, membuat bisa menikmati pemandangan, melepas penat seusai lomba yang melelahkan. "Kami bisa duduk santai di pantai," ujarnya.

Betul juga. Walau tersingkir, Rach dan Vicky telah mewarnai The Amazing Race Asia season 5. Perselisihan mereka di depan kamera, bikin musim ini mengasyikkan ditonton. Untuk itu, mereka patut bangga walau tereliminasi di episode empat.

 


(ai)


WHAT DO YOU THINK