CONNECT WITH US

Begini kisah seru peserta Indonesia di The Amazing Race Asia season 5

Their amazing story!

Dari kiri ke kanan: Tim Indonesia di TARA 5, Treasuri, Louisa, Rach dan Vicky. (Foto: Panji Diksana/Storibriti.com)

Editor : Ade Irwansyah | Reporter : Ade Irwansyah

Storibriti.com - Dalam banyak hal acara The Amazing Race Asia mirip The Hunger Games. Semua peserta datang dengan satu tujuan: menjadi pemenang. Seperti di The Hunger Games, segala cara dilakukan demi menang. Termasuk saling menusuk di antara sesama peserta.

Hal itu diakui Louisa Kusnandar, 29 tahun, salah seorang peserta The Amazing Race Asia season 5. Mewakili Indonesia, Louisa bermitra dengan sahabatnya dari kecil, Treasuri Tamara, 30 tahun.

"Back stabbing itu terjadi," katanya. "Ada tim lain yang kami kira teman, nggak tahunya di belakang jatuhin kami."

Seperti apa saling tusuk antara tim di The Amazing Race Asia season 5?

Kontestan The Amazing Race Asia season 5.
© 2016 storibriti.com/dok. AXN/istimewa

Louisa memberi contoh: "Misalnya begini, ada satu tim yang bilang ke kami, 'Yuk, kita sama-sama jatuhin tim anu.' Tapi nggak tahunya ke tim anu, dia bilang, 'Yuk, jatuhin tim Louisa dan Treasuri.'"

Ia lalu menyimpulkan, "Benar-benar memang kayak The Hunger Games."

Kabar lain tentang The Amazing Race Asia season 5

The Hunger Games, tentu saja, awalnya novel yang ditulis Suzzanne Collins yang berkembang jadi trilogi. Ketika diangkat film, Jennifer Lawrence jadi protagonis utamanya, Katniss Everdeen.

Di novel dan versi filmnya, The Hunger Games berkisah tentang anak-anak muda yang dipilih dari 12 distrik untuk bertarung dan bertahan hidup dalam "reality show" hidup-mati yang disaksikan seluruh penduduk negeri. The Hunger Games kerap disebut sebagai kritik sosial pada budaya masyrakat yang kian keranjingan menonton tayangan kontes reality show macam The Amazing Race.

Namun, sebelum sampai ke saling sikut dan saling tusuk antar peserta di The Amazing Race Asia, para peserta di musim kelima harus melalui serangkaian audisi dahulu yang melelahkan dan dalam banyak hal, juga penuh drama.

***

The Amazing Race Asia sebelumnya telah empat kali digelar. Musim pertama tayang akhir 2006, musim kedua tayang akhir 2007, yang ketiga akhir 2008, dan yang keempat tayang akhir 2010.

Setelah enam tahun absen, musim kelima tayang sejak 13 Oktober 2016. Seluruhnya tayang di saluran AXN milik Sony Pictures Television yang bisa disaksikan di TV berbayar (pay TV).

Peserta Indonesia selalu ikut. Namun, dari segi prestasi, catatan terbaik negeri kita terjadi di musim keempat, saat Hussein dan Natasha berada di posisi tiga. Kala itu juara pertama dan kedua diraih tim Filipina dan Singapura.

Di musim kelima, beban meraih prestasi puncak berada di pundak Louisa dan Treasuri serta satu tim lagi dari Indonesia, Rach dan Vicky.

Klik NEXT untuk tahu lebih banyak
(ai)



WHAT DO YOU THINK