CONNECT WITH US

60 artis berpartisipasi dalam sesi foto tanpa dibayar

Menyambut hari Hak Asasi Manusia sedunia, 60 artis menjadi relawan anti kekerasan kepada perempuan

@Storibriti.com

Editor : Sandya Windhu Febryas | Reporter : Adresau Sipayung

Storibriti.com - Tindakan kekerasan pada perempuan sangat dikecam banyak pihak. Termasuk Nova Eliza, Happy Salma, Najwa Shihab, Maudy Koesnaedi, Sandra Dewi serta beberapa publik figur lain yang bergabung dalam pameran foto Culture, Art & Women and Photo Art Exhibition. Keikutsertaan 60 publik figur ini didorong karena rasa prihatin dan simpati mereka terhadap perempuan korban kekerasan yang semakin meningkat di Indonesia.

"Pameran foto ini melibatkan 60 perempuan publik figur dari berbagai pekerjaan. Mulai dari artis, pembawa acara televisi, hingga penyanyi berpartisipasi dalam foto bernuansa hitam putih. Tujuan mereka hanya satu memberi dukungan bagi korban kekerasan dan menyuarakan anti kekerasan pada perempuan," kata Nova Eliza penggagas Suara Hati, di Jakarta, Rabu, 9 Desember 2015.

"Karena lewat publik figur lebih mudah menarik minat masyarakat, untuk membuat social awareness kepada masyarakat. Dimana‎ ekspresi-ekspresi yang ditampilkan oleh 60 publik figur ini adalah mewakili perasaan dari korban kekerasan," lanjut Nova Eliza.

 

 

"Diharapkan melalui tindakan 60 publik figur ini juga bisa menarik minat seluruh masyarakat untuk aware dengan mem-posting satu foto ke sosial media 'Suara Hati' sebagai bentuk dukungan kamu terhadap korban kekerasan terutama perempuan dan menunjukan kamu anti kekerasan terhadap perempuan," tambah Nova Eliza.

Dalam partisipasinya, ke 60 publik figur ini tidak mengharapkan imbalan apa-apa. Mereka benar-benar antusias dan tulus dalam mendukung korban kekerasan dan mengkampanyekan anti kekerasan kepada wanita.

 

 

"Mereka sangat mendukung sekali dan tidak dibayar sama sekali untuk ikut woman campaign ini, karena 60 publik figur ini benar-benar ingin mensosialisasikan anti kekerasan terhadap perempuan. Buat aku mengajak publik figur ini sangat berkah sekali karena mereka mau tanpa dibayar," ungkap Nova Eliza.

Foto bernuansa hitam putih dari 60 publik figur memperlihatkan ekspresi wajah sedih, marah, jengkel dan emosi untuk mewakili perasaan korban kekerasan dalam foto yang diambil oleh fotografer Nurulita dan Dewandra Djelantik.


(swf)


WHAT DO YOU THINK